PENDAHULUAN
1.Latar Belakang
Tk PGRI 3 Kepanjen didirikan oleh masyarakat desa Mangunrejo dan merupakan wadah pembinaan tehnis operasional dalam rangka pengembangan aspek –aspek jasmani, rohani, emosional sosial dan moral anak-anak TK.
TK PGRI 3 Kepanjen adalah salah satu TK swasta yang ada di wilayah Kecamtan Kepanjen. Belajar mengajar maupun yang di bina langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang dan di bawah pengawasan UPTD TK/SD dan PLS Kecamatan Kepanjen.
1.Latar Belakang
Tk PGRI 3 Kepanjen didirikan oleh masyarakat desa Mangunrejo dan merupakan wadah pembinaan tehnis operasional dalam rangka pengembangan aspek –aspek jasmani, rohani, emosional sosial dan moral anak-anak TK.
TK PGRI 3 Kepanjen adalah salah satu TK swasta yang ada di wilayah Kecamtan Kepanjen. Belajar mengajar maupun yang di bina langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang dan di bawah pengawasan UPTD TK/SD dan PLS Kecamatan Kepanjen.
2 Dasar
TK PGRI 3 Kepanjen mulai beroperasi pada tanggal 1 September 1986 dan telah diakui pendiriannya di bawah yayasan PPLP PGRI dengan No 212/F.2/TK/II/XI/1986 dan Piagam Pendirian dari Dinas Pendidikan Kabupaten No. 420/2400/421.118/2003 dengan NSS 004052623818.
TK PGRI 3 Kepanjen mulai beroperasi pada tanggal 1 September 1986 dan telah diakui pendiriannya di bawah yayasan PPLP PGRI dengan No 212/F.2/TK/II/XI/1986 dan Piagam Pendirian dari Dinas Pendidikan Kabupaten No. 420/2400/421.118/2003 dengan NSS 004052623818.
3. Tujuan
Tujuan TK PGRI 3 Kepanjen adalah :
1. Meningkatkan mutu pendidikan dan pemerataan pendidikan bagi anak usia TK
2. Menjadi tempat pelaksanaan proses pembelajaran
3. Penyelenggaraan dan pengelolaan TK
Tujuan TK PGRI 3 Kepanjen adalah :
1. Meningkatkan mutu pendidikan dan pemerataan pendidikan bagi anak usia TK
2. Menjadi tempat pelaksanaan proses pembelajaran
3. Penyelenggaraan dan pengelolaan TK
4.Fungsi
TK PGRI 3 Kepanjen berfungsi sebagai:
1. Tempat pelatihan dan penyegaran bagi para Guru TK, Kepala TK
Pembina TK serta tenaga kependidikan lain yang relevan dalam satu gugus.
1. Tempat pengkajian proses pembelajaran dan kegiatan kerjasama dengan instansi lain yang relevan.
2. Tempat pengkajian terhadap hal-hal yang menunjang proses pembelajaran yang dilakukan sendiri ataupun bekerja sama dengan instansi lain /masyarakat.
3. Tempat kegiatan berbagai inovasi dalam proses pembelajaran yang mengarah pada peningkatan mutu.
4. Tempat informasi bagi Tk yang membutuhkan.
TK PGRI 3 Kepanjen berfungsi sebagai:
1. Tempat pelatihan dan penyegaran bagi para Guru TK, Kepala TK
Pembina TK serta tenaga kependidikan lain yang relevan dalam satu gugus.
1. Tempat pengkajian proses pembelajaran dan kegiatan kerjasama dengan instansi lain yang relevan.
2. Tempat pengkajian terhadap hal-hal yang menunjang proses pembelajaran yang dilakukan sendiri ataupun bekerja sama dengan instansi lain /masyarakat.
3. Tempat kegiatan berbagai inovasi dalam proses pembelajaran yang mengarah pada peningkatan mutu.
4. Tempat informasi bagi Tk yang membutuhkan.
5.Visi dan Misi
Visi TK PGRI 3 Kepanjen adalah mewujudkan pengelolaan pendidikan yang berkualitas, demokratis dan mandiri sehingga tercipta perilaku anak yang baik, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Misi TK PGRI 3 Kepanjen aadalah :
1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Melaksanakan pembiasaan prilaku yang baik dalam kegiatan sehari-hari sehingga tercipta akhlak yang mulia.
3. Menciptakan suasana pendidikan yang memberikan rasa aman, nyaman dan menyenangkan.
4. Meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar denagn menerapkan multi metode.
5. Mengembangkan kreatifitas anak untuk memepersiapkan diri dalam memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi .
Visi TK PGRI 3 Kepanjen adalah mewujudkan pengelolaan pendidikan yang berkualitas, demokratis dan mandiri sehingga tercipta perilaku anak yang baik, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Misi TK PGRI 3 Kepanjen aadalah :
1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Melaksanakan pembiasaan prilaku yang baik dalam kegiatan sehari-hari sehingga tercipta akhlak yang mulia.
3. Menciptakan suasana pendidikan yang memberikan rasa aman, nyaman dan menyenangkan.
4. Meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar denagn menerapkan multi metode.
5. Mengembangkan kreatifitas anak untuk memepersiapkan diri dalam memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar